Halaman

Kamis, 08 Agustus 2013

RALAT (racun lalat)

Ralat (Racun Lalat) obat pembasmi lalat aman bagi ternak

Ralat (Racun Lalat) adalah suatu larutan obat pembasmi lalat dengan komposisi yang sempurna untuk membunuh lalat rumah (Musca domestica, lalat hijau (Green bottle fly atau greenbottle fly atau yang termasuk dalam genus calliphoridae) yang amat mengganggu dan menjijikkan, lalat besar dan lalat buah.

Aroma dan warna yang ada pada obat Ralat diformulasikan disukai oleh lalat hingga bila lalat hinggap pada percikan lalat pasti akan memakannya dan dalam hitungan menit bahkan detik akan mati keracunan dengan gejala sayap mulai bergetar tidak normal, terbang melingkar-lingkar dan kemudian mati. 

Diformulasikan dengan racun yang menyerang syaraf sehingga kendali sayap terganggu dan lalat mulai pusing serta racun lambung yang menyebabkan perut/ abdomennya membengkak dan berwarna putih.

Ralat merupakan racun lalat hasil temuan pertama di Indonesia (Th 1998) yang berupa cairan dan penggunaannya dengan cara percikan, saat pertama diaplikasikan belum ada yang melakukannya. Hal ini dilakukan karena pentingnya kita menjaga ekosistim dan lingkungan kita agar aman bagi ternak dan lingkungan.

Cara pemakaian :
Kocok dahulu sebelum dipakai

Cara 1 : Masukan ke dalam sprayer kecil kemudian semprotkan pada lantai atau tempat-tempat yang banyak dihinggapi lalat. Lalat akan menghisapnya lalu mati.

Cara 2 :
-    Lubangi tutup botol bagian dalam dengan paku
-    Percikan sedikit RALAT pada nampan/ tampah plastik hingga sedikit basah.
-   Letakan nampan tersebut pada tempat-tempat yang banyak dihinggapi lalat, bilamana perlu, satu lokasi diberi nampan/ tampah plastik yang telah diperciki RALAT lebih dari 1 buah.
Bisa untuk kecoa, semut dan rayap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar